This is ............

© RAM 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Information - Cara Membuat Blog secara gratis .

Selamat Berkunjung di Blog Arezzoo.blogspot.com ya teman-teman .
arezzoo.blogspot.com
Saya akan berbagi informasi cara membuat blog baru secara gratis tetapi jangan lupa siapkan otak dan ide agar blog kalian tidak garing teman-teman … hhehe….
Ckidoot teman-teman ….
Blog itu sendiri bisa digunakan sebagai media penghubung, menjembatani antara si penulis dan pembaca, jadi si pembaca blog paham dan mengerti dengan maksud dan tujuan yang ditulis oleh penulis itu sendiri. bisa juga menjadi penghubung antara si penjual dan pembeli (dalam hal ini blog yang digunakan sebagai sebuah ladang usaha menjual produk. sebutan populernya Toko Online).
Membuat blog itu sebenarnya tidak terlalu susah, yang terpenting sobat cermat dalam langkah-langkah awalnya. dan mengenai cara membuat blog gratisan ada banyak layanan yang menyediakan blog gratis, beberapa diantaranya yang paling sering dipakai adalah:
- Blogger.com
- WordPress.com
- dan masih banyak lagi.
Namun kali ini saya akan menerangkan bagaimana Cara membuat blog gratis secara cepat dan mudah. yaitu kita memakai layanan Blogspot di blogger.com.

Langkah awal untuk membuat sebuah blog gratis adalah :

1. Sobat diwajibkan memiliki sebuah alamat email, saran saya pakailah layanan gmail dari google. untuk membuat email dari layanan google tersebut anda bisa langsung menuju ke Gmail,


2. Langkah selanjutnya isi data data diform yang disediakan, jangan lupa paling bawah klik Saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privacy google, setelah itu klik Langkah berikutnya.


3. Selanjutnya, klik kirim kode Verifikasi (Janga Lupa mengecek nomer Handphone agar tidak mengalami kesusahan).


4. sekarang cek ponsel anda, jika belum ada kode verifikasi dari google bisa dicoba lagi beberapa menit kemudian,

5. Masukin deh kode verifikasinya pada kolom verifikasi yang sudah tertera.


6. Selamat datang di akun Gmail anda, lalu klik Lanjutkan ke Gmail ya….



7. Sampai disini proses pembuatan akun Gmail sudah berhasil, sekarang ketahap selanjutnya ya…proses pembuatan blog. yaudah tanpa basa basi langsung buka tab baru di browser kalian ya, atau bisa langsung menekan (ctrl + T) buka blogger.com ya…. tinggal isi email dan sandi yang sama seperti di akun Gmail yang sudah tadi buat. lalu klik Sign / Masuk




8. selanjutnya klik “Blog Baru” untuk membuat Blog baru . dan lakukan Daftar Blog Baru .





9. Setelah Mengklik “Blog Baru” lalu Memberikan Judul Blog yang kalian inginkan dan berilah judul yang semenarik mungkin agar pengunjung atau blogger lain tertarik. Lalu masukan alamat Blog yang kalian inginkan , seperti contoh: “arezzoo.blogspot.com” . Dan jangan lupa pilih Template yang semenarik mungkin agar pengunjung atau blogger tertarik untuk mengunjung blog kalian.


10. Nah sekarang blog teman-teman sudah jadi, saatnya berkreasi dan agar lebih menarik , silahkan klik Tata Letak untuk menambahkan Gadget agar pengunjung tidak boring ,

11. Setelah teman-teman selesai memberi Gadget selanjutnya klik start posting, sekarang saatnya teman-teman membuat sebuah artikel… perhatikan baik baik langkah langkahnya dalam membuat sebuah artikel. tentunya dimulai dari Langkah pertama ya teman-teman hhe….


Langkah-langkah cara membuat artikel di blog yang sudah dibuat nih:

Langkah 1 : Pertama-tama kalian mengklik icon pencil di samping tulisan Blogger atau bias di deret kiri carilah tulisannya Entri Baru dan Mulailah Menulis dan berkarya

Langkah 2 : selanjutnya masukan judul artikel yang mau ditulis dan tulislah di kolom isi yang merupakan isi dari artikel, silahkan mengarang bebas, mau curhat, kasih tips, trik, info, atau apa saja yang kalian karang atau ketahui, kalau artikelnya bermanfaat pasti banyak yang suka dengan blog kalian pastinya kok.

Langkah 3 : Selanjutnya Jangan Lupa di save atau mengeklik “Perbarui/Publish” di sebelah kanan kolom Judul Pos.
Langkah 4 : Sebelum di terbitkan jangan lupa di periksa terlebih dahulu agar postingan kalian disukai para pengunjung atau blogger yang lainnya

Langkah 5 : Jika pada langkah 4 sobat sudah yakin, sekarang tinggal klik Publish (Terbitkan)


12. Gambar dibawah ini merupakan contoh artikel tetapi saya menuliskan sebuah puisi hasil karya say a yang sudah berhasil diterbitkan. dan untuk melihat artikelnya silahkan klik tombol view. selesai…. Tidak susah bukan teman ?

13. Selamat Berkreasi dan Berkarya ya ARblogger ,   Hanya ini yang bias saya bagikan kepada teman-teman semuanya.

0 komentar